bercerita tentang kisah kita

My Life - My Story

My Life - My Story

Sejarah Celana Levis/Jeans

Tahukah Anda Sejarah Celana Levis??


Saat demam emas di amerika di tahun 1848 tersebutlah seorang pemuda usia 20 Tahun dari new yorl berniat mengadu nasib. Namanya Levi Strauss.

di tempat asalnya ia adalah seorang penjual pakaian. Strauss berangkat ke California berbekalan beberapa potong textil untuk di jual selama perjalanan ke barat.

karena dasarnya berbekal nekat belaka, sesampai di california Levi Straus telah Menjual SemuA barang yang  di Milikinya, kecuali segulung kanvas? Apa Gunanya? Siapa yang mau memakai pakaina yang  Di Buat dari kanfas? Atau Mungkin??

Di california, Strauss memperhatikan bahwa Pekerja tambang memiliki celana yang cepat sekali rusak. untuk itu Strauss Mencoba membuat celana kerja dari bahan Kanvas. banyak Pekerja membeli celana Kanvas dari Strauss krena tidak suka sepenuhnya dari bahan kanfas yang cepat sekali rusak, Strauss Mulai menggunakan bahan Lain yang menggunakan bahan lain yang di pesannya dari genoa, italia. paara pemintal disana menyebut nama bahan itu "genes" Strauss Mengubah namanya Menjadi "Jeans", dan Mulai lah ia memproduksi celana jeans pertamanya yang di beri merk "Levi'S".

hanya  dalam waktu singkat celanan ini menjadi pakaian resmi para penambang dan koboi dan pakaian kebangsaan banyak orang

0 komentar:

belajar, bekarya, berbagi bagi semua hanya itu yang aku bisa

untuk meraih mimpi menggapai menjadi diri sendiri

sebuah Inspirasi yang tertunda

aspirasi lama yang menguat dan telah hilang mencoba untuk di angkat kembali