bercerita tentang kisah kita

My Life - My Story

My Life - My Story

IBUNDA KENAPA ENGKAU MENANGIS

catatan ini tak akan pernah menyentuh jiwa yang kerdil, pemalas, pesimis mudah patah semangat, tidak percaya diri dan tak memiliki cita-cita.



Suatu ketika, ada seorang anak laki-laki yang bertanya kepada ibunya, "ibu kenapa engkau menangis?" tanya sang anak
"sebab ibu adalah seorang wanita nak" jawab sang ibu, "aku tak mengerti" kata si anak lagi, Ibunya tersenyum dan memeluknyaerat. "Nak nati kamu memang tak akan pernah mengerti"

kemudian anak itu bertanya pada ayahnya, Ayah kenap ibu menangis??
sepertinya ibu menangis tanpa ada sebab yang jelas?? Sang Ayah menjawab "semua wanita memang menangis tanpa ada alasan yang jelas" hanya itu jawaban yang bisa di berikan ayahnya,
lama kemudian sang anak itu tumbuh menjadi remaja dan tetap bertanya-tanya mengapa wanita itu menagis

pada suatu malam ia bermimpi bertemu seorang yang bijak dan bertanya
wahai tuan mengapa alloh menciptakan wanita mudah sekali untuk menangis?

Dalam Mimpinya Orang itu menjawab
"saat alloh.SWT menciptakan Wanita alloh menjadikannya snagat utama
alloh ciptakan bahunya agar ia mampu menahan beban dunia dan isinya, walaupun juga bahu itu harus cukup nyaman dan lembut untuk menahan kepala bayi yang sedang tidur.

ia berikan kekuatan kepada wanita untuk dapat melahirkan, dan mengeluarkan bayi dari rahimnya, walau, sering kali pula, ia kerap kali menerim cerca dari anaknya itu.

alloh memberikanya keperkasaan, yang akan membuatnya tetap bertahan, pantang menyerah saat semua orang putus asa.

pada wanita alloh berikan kesabaran untuk merawat keluarganya walau letih, walau sakit, walau lelah tanpa berkeluh kesah.

alloh berikan perasaan peka dan kasih sayang terhadap wainta untuk mencintai semua anaknya, dalam kondisi apapun dan dalam situasi apapun.

walau tak jarang anak-anaknya melukai perasaanya, dan hatinya. perasaan ini pula yang memberikn kehangatan pada bayi-bayi yang terkantuk menahan lelap. sentuhan inilah yang akan memberikan kenyamanan saaat di dekap lembut olehnya.

alloh berikan kekuatan pada wanita untuk membimbing suaminya melalui masa-masa sulit, dan menjadi pelindung baginya. sebab bukankah tulang rusuklah yang menjadi pelindung hati dan jantung agar tak terkoyak.

alloh berikan kebijaksanaan, dan kemampuan untuk memberikan pengertian untuk menyadarkan, bahwa suami yang baik adalah suami yang tak pernah melukai istrinya. Walau, Sering kali pula, kebijaksanaan itu akan menguji setiap kesetiaan yang di berikan kepada suami, agar tetap berdiri, sejajar, saling melengkapi, dan saling menyayangi. hal inilah kelemahan yang di miliki wanita walaupun sebenarnya air mata ini adalah air mata kehidupan"

maka dekatkanlah diri kita pada sang ibu kalau beliau masih hidup, karena di kakinyalah kita menemukan surga.

0 komentar:

belajar, bekarya, berbagi bagi semua hanya itu yang aku bisa

untuk meraih mimpi menggapai menjadi diri sendiri

sebuah Inspirasi yang tertunda

aspirasi lama yang menguat dan telah hilang mencoba untuk di angkat kembali